Pastor Yustinus Hilman Pudjiatmoko: Wajahnya Keuskup-uskupan

233
Pastor Yustinus Hilman Pudjiatmoko: Wajahnya Keuskup-uskupan
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com VIKARIS Jendral Keuskupan Bandung, Pastor Yustinus Hilman Pudjiatmoko genap berumur 50 tahun, Rabu, 30/5. Sudah menjadi tradisi ketika pastor beruang tahun, maka Keuskupan mengadakan open house. Hari itu tampak para pastor, frater suster dan umat silih berganti datang memberikan ucapan selamat padanya.

Ucapan selamat ternyata pernah membuatnya tersipu malu. Hal ini diceritakan oleh Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC. Ketika imam yang akrab disapa Pastor Hilman ini mengikuti tahbisan uskup Sintang, banyak yang menyalami bahkan ada yang mencium tangannya.

Seorang rekan uskup pun sempat terkecoh dan berkata, “Proficiat Romo. Romo kan Uskup Agung Semarang.” Kelahiran Cimahi, 30 Mei 1968 ini kaget dan dengan lembut menjawab, “Oh bukan. Saya Romo Hilman, Uskup Agung Semarang yang itu,” sembari menunjuk ke arah Mgr Robertus Rubiyatmoko yang juga baru tiba.

Rekan imam Pastor Hilman pun menimpali dengan komentar, “Romo Hilman mungkin wajahnya keuskup-uskupan.” Memang jika sekilas, kumis di wajah imam yang hobi renang dan membaca ini mirip dengan kumis yang dimiliki oleh Mgr Ruby. Pengalaman jenaka ini tentu mengundang gelak tawa.

 

Angela Rianti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here