Perayaan HUT WKRI oleh DPD Jakarta Penuh Warna

120
Penampilan dari GOW.
[Humas WKRI DPD Jakarta]
Perayaan HUT WKRI oleh DPD Jakarta Penuh Warna
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Puncak perayaan ulang tahun Wanita Katolik RI diadakan oleh DPD Jakarta pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 di Aula Vincentius Putra, Kramat, Jakarta. Acara diawali dengan Misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Mgr Ignatius Suharyo dan Penasihat Rohani, Pastor PJ Budi Santoso MSc.

Uskup Suharyo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan memberi semangat kepada organisasi masyarakat ini untuk terus berkarya secara nyata. Dalam homilinya, Uskup juga mengapresiasi Wanita Katolik RI DPD Jakarta karena dalam membuat program kerja, arah dasar KAJ juga dijadikan referensi.

Salah satunya adalah program Kampung Bhinneka. Lomba yang diikuti oleh 34 Cabang ini mampu menyatakan ajaran kasih yang nyata. “WKRI bukan sekedar organisasi tetapi organisasi yang diinspirasikan oleh iman, WKRI sebagai mediasi dan melalui mediasi yang dijalankan. Semoga hadirnya, kerajaan Allah semakin nyata. Dan dengan cara itu WKRI adalah jalan yang disediakan Tuhan untuk para ibu yang tergabung dalam WKRI, untuk mencapai kesucian yang semakin nyata.” tutur Uskup.

Pastor Andang Binawan, SJ yang juga menjadi bagian dalam lomba Kampung Bhinneka menyatakan, “Kerja sama dengan masyarakat yang menjadi salah satu unsur penilaian juri Kampung Bhinneka menunjukkan bahwa kita menghargai perbedaan. Semangat kebhinnekaan yang mempersatukan ini diharapkan akan terus ada kelanjutannya.” Video Kampung Bhinneka bisa disaksikan di youtube dengan kata kunci “Kampung Bhinneka WKRI.”

Cabang Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda keluar sebagai juara pertama lomba Kampung Bhinneka. Untuk Festival Paduan Suara yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Cabang St. Helena menjadi pemenang pertamanya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari anak asuh di TPA Indriasana Tangerang, Maria Calista, Hudson. Ibu-ibu dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) juga menyumbangkan satu lagu yang mampu memeriahkan acara.

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPP dan Ketua Presidium DPD Jakarta dalam sambutannya sepakat untuk terus melanjutkan karya nyata dan program-program kerja di tengah masyarakat.

Warna-warni kain nusantara yang dikenakan para tamu hari itu memunculkan harapan dan semangat bahwa keaneka-ragaman bukan halangan untuk bisa bekerja sama. Hal itu sejalan dengan tema HUT dari DPD Jakarta yaitu ‘Bergandeng Tangan dalam Kebhinnekaan Mewujudkan Kasih dan Persatuan Indonesia’. Selamat ulang tahun ke – 94 Wanita Katolik RI!

Yuni Wulur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here