Jambore Panggilan Klaris

73
Replika Bukit Tepeyac di rumah Novisiat Suster Kongregasi Misionaris Claris dari Sakramen Maha Kudus, Madiun.
[Dok.picbear.online/ireneoliviasugiono]
Jambore Panggilan Klaris
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com KONGREGASI Misionaris Claris dari Sakramen Maha Kudus mengadakan Jambore Panggilan bertajuk “Together to Get There” di Novisiat Klaris, Madiun, Jawa Timur, 29/6-1/7.

Jambore ini yang ketiga diadakan dalam dua tahun terakhir ini. Tema yang diangkat menekankan tentang peran kaum muda dan bekerja bersama untuk misi Gereja. Sebanyak 36 peserta berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Madiun, Magetan, Tasik, dan Jakarta terlibat dalam kegiatan ini.

Hari pertama peserta berkumpul di depan Tepeyac (Replika Bukit Tepeyac di Mexico), di tempat ini, Bunda Maria Guadalupe menampakkan diri kepada Juan Diego. Di sini, Sr Carla MC mengajak peserta berdoa rosario dalam lima bahasa.

Bahasa-bahasa ini mewakili lima benua tempat Suster Kongregasi MC berkarya. “Lewat Doa Rosario ini peserta diajak berdoa bagi karya-karya misi di seluruh dunia.” Dalam pertemuan pada hari ketiga, Pastor Robertus Tri Budi Widyanto menyampaikan tentang tiga keutamaan pribadi yang harus ada dalam diri setiap kaum muda Katolik.

Ketiga keutamaan tersebut adalah mengembangkan potensi diri, berubah ke arah yang lebih baik serta diutus untuk selalu berjalan bersama. “Perubahan akan dialami setiap orang setelah melalui latihan terus menerus.” Kegiatan selama tiga hari ditutup dengan misa perutusan oleh Pastor Robertus.

Kegiatan jambore panggilan seperti ini mendapat tanggapan positif dari umat, khususnya mereka yang tertarik untuk mengenal lebih kehidupan para biarawan dan biarawati. Banyak dari kaum muda yang cukup merasa asing dengan kehidupan mereka, maka kegiatan seperti ini menjadi salah satu alternatif promosi panggilan untuk mengenal kongregasi dan kehidupan kaum religius.

 

Irene Olivia

1 COMMENT

  1. Kepada para suster CLARIS… selamat ya. saya misionaris Flores yang berada di Meksiko sejak 20 tahun yang lalu. saya pernah menginap tiga malam di Rumah Biara Claris Madiun ini. salam selalu dan Tuhan yang memanggil, selalu menyertaimu selalu. Amen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here