Mgr Suharyo: Mari Menjadi Tuan Rumah Yang Baik bagi Asian Games 2018

109
Mgr Suharyo: Mari Menjadi Tuan Rumah Yang Baik bagi Asian Games 2018
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Asian Games merupakan acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, yang diorganisir oleh The Olympic Council Asia (OCA). Perhelatan Asian Games 2018 yang ke-18 ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Ini adalah kesempatan kedua Indonesia untuk menjadi panitia penyelenggara setelah 1962. Sebagai salah satu bentuk dukungan, melalui video singkat yang diunggah oleh Humas KAJ melalui akun instagram @humaskaj yang diakses pada Selasa, 24/7, Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo kembali mengajak umat Katolik untuk turut menyukseskan Asian Games 2018, dengan kutipan sebagai berikut:

Umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta yang terkasih,

Pada tanggal 18 Agustus yang akan datang, negara kita akan menjadi tuan rumah bagi Asian Games 2018, Asian Games yang ke-18.

Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Semoga di dalam Asian Games ini, persaudaraan antar bangsa di Asia menjadi semakin erat dan prestasi-prestasi olahraga yang unggul dapat dicapai. 

Selamat berkompetisi bagi para peserta. Semoga semuanya menjadi berkah bagi kemanusiaan. Semoga semuanya menjadi kebanggaan bangsa kita, menjadi tanda keramahtamahan bangsa kita. Tuhan memberkati. 

Uskup KAJ Mgr Ignatius Suharyo bersama para Imam KAJ, turut mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018.
[Dok.Humas KAJ]
Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/07/17/23616/kaj-mengajak-umat-paroki-menyukseskan-asian-games-2018/


Dalam buku panduan penonton yang diterbitkan oleh INASGOC (INDONESIA ASIAN GAMES ORGANIZING COMMITTEE atau Panitia Penyelenggara Asian Games di Indonesia) disebutkan, pada acara pembukaan yang akan berlangsung pada Sabtu mendatang, 18/8 di Gelora Bung Karno, akan siap menyambut ribuan penonton, atlet dan ratusan juta pemirsa dalam ajang Asian Games 2018.

Acara ini akan menjadi peristiwa yang bersejarah bagi Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games kedua, dan selama 20 hari selanjutnya akan dilangsungkan kompetisi olahraga terbesar setelah pertandingan Olimpiade pada tahun 1962.

Dalam upacara pembukaan Asian Games nanti akan menampilkan pertunjukan musik dan tari, dipadu dengan keindahan alam dan budaya Indonesia yang menunjukkan persatuan dan keberagaman. Ada pula parade dari bangsa-bangsa peserta Asian Games 2018 dengan gempita tata cahaya dari kaldron yang semarak, akan menjadi momen yang tak terlupakan.

20 hari setelah acara pembukaan yang spektakuler tersebut, dalam upacara penutupan akan diberikan penghargaan kepada para atlit yang berprestasi, disertai perayaan atas apa yang telah dicapai bersama selama Asian Games 2018 berlangsung. Kita juga akan dapat menyaksikan upacara pemberian tongkat estafet kepantiaan dari Indonesia kepada Hangzhou, Cina yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022 selanjutnya.

Dukungan yang dapat kita berikan demi kesuksesan acara ASIAN GAMES 2018 ialah dengan membeli tiket (dapat dilihat pada lam www.asiangames2018.id/tickets) dan turut menghadiri perayaan pembukaan/ penutupan yang akan berlangsung pada:

  • Acara Pembukaan: Sabtu, 18 Agustus di Gelora Bung Karno – Main Stadium, dengan harga tiket mulai dari Rp. 750,000 (Cat C).
  • Upacara penutupan (closing ceremony) pada Minggu, 2 September di Gelora Bung Karno – Main Stadium, dengan harga tiket mulai dari Rp. 450,000 (Cat C), Cat B Rp. 1,000,000; Cat A Rp. 2,000,000.

Jika anda masih bertanya, kenapa mesti nonton dan mendukung Asian Games 2018? Berikut ini beberapa fakta yang dapat anda saksikan dalam perhelatan olahraga akbar tersebut:

  • Akan dipertandingkan 40 cabang olahraga, dengan 67 disiplin olahraga yang berbeda
  • Ada 463 event dan 15000 atlit dan pendamping atau official 
  • Didukung oleh 13000 relawan yang terlibat
  • Diliput oleh 5000 media
  • Diadakan di dua kota, Jakarta dan Palembang

Untuk info lebih lanjut, sila akses ke www.asiangames2018.id atau fb/twitter/instagram/youtube melalui akun resmi: @AsianGames2018.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here