Leonardus Yohma Lapit Poli: Kritik Lewat Lirik

81
[Dok.Pribadi]
Leonardus Yohma Lapit Poli: Kritik Lewat Lirik
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com BERGELUT di dunia musik sejak di bangku SMA, membuat pemilik nama lengkap Leonardus Yohma Lapit Poli serius membentuk sebuah band. Ia pun menekuni kegiatan bermusik ini dengan mengusung genre reggae.

Ia memilih genre yang tidak pasaran di Indonesia. Hal ini karena ia tertarik dengan tema lagu-lagu reggae yang menyuarakan persoalan-persoalan yang dekat dengan kehidupan. “Penulisan materi lagu memang karena kegelisahan. Kok gatel banget ya melihat keadaan sekarang dengan banyaknya tikus berdasi yang merugikan rakyat. Rakyat kecil yang melakukan pelanggaran bisa langsung dihukum, kok ini melakukan kejahatan besar malah susah kena proses hukum,” tutur pria yang akrab disapa Yohma.

Keprihatinan ini lah yang akhirnya membuat kelahiran Jakarta, 5 September 1990 ini menulis lagu berjudul “Korupdor”. Umat Paroki St Leo Agung Jatibening yang tergabung dalam band bernama AT.STEPPA ini sedang mempersiapkan pembuatan video clip untuk single terbarunya. “Liriknya memang ‘menyentil’ pelaku koruptor. Ini sebagai sarana untuk kami juga supaya suara kami bisa didengar,” ungkapnya.

Ia berharap semoga musiknya dapat dinikmati, diterima dan dipahami masyarakat. “Belajar dari diri kita untuk nggak korupsi. Semoga lagu ini didengar sama orang-orang dan bisa jadi kritik untuk tidak melakukan tindak korupsi,” tandasnya.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here