OMK Jangan Isolasi Diri

53
Para peserta Nusra Youth Day. [Dok.Angel Pareira]
OMK Jangan Isolasi Diri
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com EUFORIA Nusa Tenggara (Nusra) Youth Day II menjadi ajang temu kangen orang muda Katolik (OMK) se-Nusra. Kegiatan yang berlangsung di wilayah Keuskupan Agung Kupang, Sabtu-Jumat, 30/6-6/7 ini dihadiri sedikitnya 695 OMK.

Berangkat dari tema “Sukacita dalam Keberagaman”, Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang mengatakan, OMK perlu bergembira sebagai pribadi yang menghayati dan mengalami sukacita dalam Tuhan. Bergembira dalam keberagaman sebagai pribadi yang mandiri, bukan mengisolasi diri.

Di hadapan para peserta di Aula Gereja St Maria Assumpta, Kota Baru, Kupang, ia mengajak OMK agar melihat kegiatan ini sebagai kesempatan untuk saling melengkapi satu sama lain. Sementara itu, Ketua Panitia Pastor Longginus Bone mengatakan bangga melihat partisipasi OMK yang luar biasa. Ia berharap agar OMK bisa mengembangkan sifat militan dan tidak mudah putus asa.

Ia meminta OMK perlu bergandeng tangan agar kehadiran mereka membawa kegembiraan dan suka cita bagi banyak orang. Kegiatan yang sarat pesan ini juga dihadiri oleh Frans Labu Raya, Gubernur Nusa Tenggara Timur. Gubernur yang secara khusus mengulas tema keberagaman mengatakan, tanpa keberagaman kita tidak mengenal satu sama lain. “Dengan beragam maka kita harus membangun Gereja dan bangsa ini.”

Angel Pareira (Kupang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here