Pastor Miler Senduk MSC: Refleksi di Bulan Puasa

70
Pastor Miler Senduk MSC. [Dok.Libertus Manik Allo]
Pastor Miler Senduk MSC: Refleksi di Bulan Puasa
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com SAAT umat Muslim di seluruh dunia tengah menjalani ibadah puasa. Terkait dengan itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke, Papua menghimbau seluruh masyarakat agar menggunakan bulan ini sebagai saat refleksi diri. Hal ini disampaikan Pastor Miler Senduk MSC.

“Momen puasa ini adalah waktu yang paling bagus bagi masyarakat untuk memaknai kembali toleransi yang sudah dibangun dan dihidupi selama ini,” kata Ketua FKUB Kabupaten Merauke ini.

Pastor Miler mengapresiasi umat Muslim di Merauke yang selama ini telah bersama-sama menjaga kerukunan di Bumi Animha. Pastor Miler berharap, masyarakat tetap menjaga Merauke menjadi istana cinta kasih dam istana damai. Ia mengimbau semua tetap hidup rukun berdampingan meskipun ada perbedaaan suku, rasa, agama dan budaya. “Semoga momen puasa ini menjadi moment yang penting untuk mengembalikan kita sebagai manusia sosial, yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Bagi Pastor Miller, keragaman dalam kebhinnekaan yang sudah diletakan oleh para pendiri bangsa ini adalah sebuah keindahan yang harus dipertahankan. Untuk itu, di bulan puasa ia juga mengucapkan, selama menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di Merauke. “Selamat berpuasa bagi saudara-saudara Muslim, mari tetap menjaga persaudaraan.”

 

Libertus Manik Allo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here