OMK Makin Aktif

30
SMP Maria Assumpta Juara 1 Parade Koor Remaja. [dok.www.mariaassumpta.sch.id]
OMK Makin Aktif
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com DENGAN mengambil tema, “Bergembira Bersama Memuji Allah,” parade kor remaja Kevikepan Surakarta dilaksanakan di Balai Tawang Arum Komplek Balaikota Surakarta, Minggu, 15/7. Sebanyak 20 peserta paduan suara remaja mengikuti kegiatan ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo didampingi Vikep Surakarta Pastor Robertus Budiharyono. Dalam pembukaan, Rudyatmo mengharapkan dengan kegiatan ini, Orang Muda Katolik (OMK) menjadi semakin aktif dalam menggereja. “Paduan suara menjadi bagian hidup dari Gereja dan dimulai dari remaja untuk merasa memiliki dan ambil bagian,” ucap prodiakon paroki Santa Maria Regina Purbowardayan Surakarta ini.

Dalam komentar usai penampilan semua peserta. Juri utama, Toni Widiyarto mengatakan bahwa kegagalan peserta dalam menaklukkan lagu-lagu tidak lepas dari kesalahan panitia dalam memilih lagu. “Lagu dengan aransemen empat suara tidak akan terjangkau untuk anak-anak remaja khususnya remaja putera yang sedang mengalami masa peralihan,” ucapnya.

Dalam parade ini, Esperasta Choir SMP Maria Assumpta Klaten keluar sebagai juara pertama, juara kedua adalah Josheph Charity Choir ST Yusuf pekerja Gondangwinangun Klaten dan Palusaka Choir SMP Pangudi Luhur 1 Klaten sebagai juara ketiga.

 

FX Triyas Hadi Prihantoro (Surakarta)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here