Ini Pesan Uskup Sorong pada Pembukaan Pleno Komsos Se-Indonesia

416
Misa pembukaan Rapat Pleno Komsos se-Indonesia 2018, dengan tema "Transformasi Komunikasi Sosial di Era Digital" pada 13/8. di Sorong, [HIDUP/HS]
4/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com Rapat Pleno Nasional Komsos se-Indonesia 13-19 Agustus 2018 di Keuskupan Manokwari-Sorong, disusul juga di 10 kota, tempat Literasi Media KWI-Kemkominfo dari Agustus-November 2018.

Ketua Komsos KWI sekaligus Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega membuka Rapat Pleno Nasional Komisi Komunikasi Sosial (Komisi Komsos) se-Indonesia dengan Perayaan Ekaristi di Katedral Sorong Senin, 13/8.

Dalam khotbahnya, Mgr Datus Lega menekankan agar umat jangan ternganga dalam menghadapi perkembangan yang begitu cepat teknologi komunikasi saat ini.

“Kita jangan ternganga saja dengan perkembangan internet, medsos, komputer, gadget dan lain-lain. Kita diberi tanggung jawab untuk memanfaatkan media sosial. Kita harus bertanggung jawab supaya kita tidak dilahap atau diperbudak teknologi,” ujarnya di hadapan ketua-ketua komsos dan umat lainnya, pada sore waktu setempat.

Uskup Datus juga meminta agar ketika berjejaring, tidak hanya di lingkungan Gereja Katolik saja, tetapi juga dengan pihak-pihak lain. Ia berharap pleno nasional ini menjadi kesempatan untuk saling belajar, saling berbagi, dan saling memperkaya dalam mewarta di era dan generasi milenial ini.

Pleno Komsos dengan tema “Transformasi Komunikasi Sosial di Era Digital” akan berlangsung hingga 19/8 dan diisi dengan pelbagai kegiatan.

Dalam kesempatan ini juga akan diluncurkan buku “Pedoman Pengunaan Media Sosial”, hasil kerjasama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dalam rangka diseminasi konten positif dan edukasi penggunaan media sosial yang sejalan dengan nilai Gereja dan kebangsaan.

Peluncuran buku pedoman, selain berlangsung di Keuskupan Manokwari-Sorong, akan diselenggarakan juga di 10 kota, tempat Literasi Media KWI-Kemkominfo dari Agustus-November 2018.

 

Penulis: HS
Pengunggah: AB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here