Dulce Maria: Haus Akan Kristus

216
Dulce Maria. [Dok.Pribadi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com PARA pengguna narkoba benar-benar sekarat di Meksiko. Mereka pecandu berat dan perlu mendapat pertolongan. Hal ini diungkapkan Dulce Maria dalam rekoleksi “I Trust Movement” (ITM) bersama Kerabat Kerja Ibu Teresa (KKIT) di Gereja Santa Theresia Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Wanita asal dari Meksiko ini terbiasa berhadapan dengan pemakai narkoba, peminum, dan pecandu kehidupan malam. Ia menceritakan, kehidupan di Meksiko yang sangat keras. “Mereka orang-orang yang kehilangan harapan. Mereka seakan-akan dengan keras berteriak ke gendang telinga, ‘kami haus’, saat bertemu mereka,” katanya.

Melihat para pecandu ini mengingatkan Dulce Maria akan karya Bunda Theresa bersama Suster-suster Misionaris Karitas yang melayani orang-orang yang haus dan lapar di Kalkuta. Maria mengakui, ia merasa bahwa dirinya benar-benar berbeda ketika memiliki kepekaan untuk membantu banyak orang.

“Kehausan itu sendiri sudah saya alami. Saya merasakan kehampaan, tidak memiliki orientasi dan tujuan hidup. Ibu saya memperkenalkan bunda Theresa dari Kalkuta kepada saya dan membawa perubahan yang baik dalam hidup saya.”

Maria berharap bahwa ITM di Indonesia sungguh-sungguh berkarya dengan pelayanan yang begitu total. “Semoga semangat St Theresa tidak hanya melepaskan dahaga diri pribadi tapi juga orang lain yang membutuhkan perhatian dengan melayani orang miskin dan tidak berdaya,” ujarnya.

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here