Kerinduan Allah

31
Kerinduan Allah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Yeh 43:1-7a; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Mat 23:1-12

YEHEZKIEL memberi penegasan bahwa Allah yang berulang kali menampakkan diri kepadanya disertai sinar kemulian-Nya, adalah Allah yang sama. Yehezkiel dalam naungan Roh menangkap kerinduan hati Allah untuk menguduskan bangsa pilihan-Nya.

Dosa tidak sedikitpun mengurangi kesetiaan Allah, bahkan membuat Allah semakin rindu untuk tinggal selama- lamanya di tengah umat-Nya. Allah menyucikan umat-Nya dan merindukan umat yang merawat kesucian itu.

Yesus mengajar orang banyak dan para murid untuk mewaspadai tokoh-tokoh agama yang memberi kesan bahwa mereka orang suci akan tetapi perbuatan- perbuatan mereka malah sebaliknya. Mereka pandai mengajar umat apa yang tidak mereka lakukan, ibarat mengikat beban-beban berat dan meletakkannya di atas bahu orang, namun mereka sendiri tak mau menyentuhnya (23:4).

Yang terpenting bagi mereka adalah pencitraan, bukan keteladanan. Aneka pencitraan dari guru-guru agama yang munafik, sungguh melawan kerinduan Allah akan kesucian umat-Nya.

Mereka menodai hidup umat dan hidup mereka sendiri dengan mencari kehormatan, kekuasaan, dan kenikmatan. Mereka senang disebut rabi, bapa, pemimpin namun hidup dalam perbuatan-perbuatan yang memalukan.

Kita diundang untuk bertobat, menyelami kesetiaan dan kerinduan hati Allah untuk menguduskan umat-Nya.

 

Monica Maria Meifung
Alumna Prodi Ilmu Teologi STF Driyarkara Jakarta

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here