90 Tahun Mendampingi Kaum Muda

72
Mgr Robertus Rubiyatmoko saat memimpin Misa ulang tahun ke-90 SMP Pangudi Luhur, Ambarawa, Jawa Tengah. [Dok.Pribadi]
90 Tahun Mendampingi Kaum Muda
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com WAKTU 90 tahun bukanlah singkat. Sepanjang perjalanan itu SMP Pangudi Luhur Ambarawa ada untuk mendidik kaum muda. Lembaga ini hadir untuk ikut mencerdaskan masyarakat. Perayaan ulang tahun ini harus menjadi pelecut semangat untuk terus melayani.

Demikian disampaikan, Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko saat memimpin Misa HUT ke 90 tahun SMP Pangudi Luhur (PL) Ambarawa, di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 18/8.

Mgr Rubiyatmoko mengungkapkan, kejujuran, kerjasama, dan loyalitas menjadi nilai yang terus diajarkan di sekolah yang dikelola Bruder-bruder Santa Perawan Maria yang Terkandung Tak Bernoda (FIC) ini. Nilai ini menjadi pegangan bagi setiap alumni dalam karya dan kehidupan mereka.

Ia mendorong SMP PL Ambarawa untuk tetap setia dalam menjalankan karya di bidang pendidikan. “Teruslah berkarya bagi sesama dan terus bawa nilai yang dulu pernah ditimba dari sekolah ini.”

Parkiyatno S. Soetodimedjo mengungkapkan, sebagai alumni ia masih tetap mengingat semangat kerjasama yang dulu ia peroleh di SMP PL Ambarawa. Dalam pekerjaan dan kehidupannya, ia terus memegang nilai-nilai yang ia timba.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP PL Ambarawa, Bruder Agustinus Mujiya FIC menuturkan, peristiwa ulang tahu ke-90 ini hendaknya menjadi saat untuk bersyukur dan menimba semangat untuk setia dalam karya pendidikan ini.

Misa kali ini menjadi puncak syukur ulang tahun ke-90 SMP PL Ambarawa. Pada 4 November 2018 juga akan diadakan lomba lari dan jalan sehat bertajuk “Heritage Run” bertempat di alun-alun Kota Ambarawa. Lomba ini menargetkan 5000 peserta dan akan menjadi salah satu sumbangan SMP PL Ambarawa bagi masyarakat.

 

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here