Sarana Menguatkan Iman

43
Kegiatan rekoleksi sekami di Paroki St Paulus Fak-fak. [dok.pribadi]
Sarana Menguatkan Iman
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com SENYUM lebar terpancar dari wajah anak-anak Sekami Paroki St Paulus Fakfak, Keuskupan Manokwari-Sorong, Rabu, 22/8. Sedikitnya 200 anak Sekami dari tingkat SD-SMP berkumpul di Aula St Benediktus Wagom untuk mengikuti rekoleksi.

Senyum kegembiraan itu tampak dalam antusiasme anak-anak dalam mengikuti ragam kegiatan dalam rekoleksi bersama. Penanggung-jawab kegiatan Florentina Warayaan mengatakan melalui rekoleksi ini diharapkan dapat menyentuh hati anak-anak dari usia dini untuk boleh mengenal Tuhan.

Agar anak-anak Sekami boleh tumbuh dan berkembang khususnya dalam iman. Florentina mengakui bahwa seringkali zaman ini menawarkan berbagai kenikmatan sesaat yang membuat kaum muda lupa akan imannya. “Rekoleksi ini perlu agar iman anak-anak tidak mudah tergoda dengan kenikmatan duniawi.”

Sementara itu, Pastor Elrico Ansow selaku pemateri mengajak anak-anak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan menggereja sebagai bentuk penguatan iman. Sebelum kegiatan, Pastor Elrico juga mengajak anak-anak untuk mengikuti Ibadat Tobat.

“Ada banyak pesan yang hendak disampaikan. Lewat rekoleksi ini ada harapan bahwa anak-anak bisa belajar mengenal diri, mengenal iman, dan merasakan tumbuh kembangnya iman mereka,”  ujar Pastor Paroki Santo Paulus Fakfak ini.

 

Marthina Fifin Da Lopez (Fakfak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here