Zero Waste Day, Cara Kreatif Menjaga Lingkungan

43
Ketua pengawas Sekolah Marie Joseph, Iskandar Widjaja, memberikan sumbangan berupa sembako kepada petugas kebersihan, petugas penjaga taman, dan tata air dalam kegiatan bakti sosial.Sekolah Marie Joseph. [dok.Sekolah Marie Joseph]
Zero Waste Day, Cara Kreatif Menjaga Lingkungan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Siang itu cuaca sedang terik-teriknya, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi Sekolah Marie Joseph Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk tampil pada acara Open House. Suara merdu nyanyian dipadu gitar dan tepukan drum terdengar sangat indah dari halaman pada Sabtu, 22/9.

Mengangkat tema Zero Waste Day, Sekolah Marie Joseph mengajak siswa-siswi dan para tamu undangan untuk memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan Open House ini dikemas sangat menarik, pasalnya siswa-siswi yang terdiri dari TK, SD, SMP, dan SMA ini menampilkan pertunjukan seni seperti beatbox, disk jockey (DJ), drum art, tarian, paduan suara, dan ditutup dengan tarian flashmob.

Dalam rangkaian acara tersebut, Sekolah Marie Joseph juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan mengundang petugas kebersihan, petugas penjaga taman, dan tata air untuk mendapatkan sumbangan berupa sembilan bahan pokok atau sembako. Bakti sosial ini melibatkan kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Ketua pengawas Sekolah Marie Joseph, Iskandar Widjaja, mengungkapkan, “Saya sangat puas dengan acara Open House ini. Saya berharap agar para siswa lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Selain itu dalam acara ini mereka dapat menampilkan kreativitas, bakat, dan keterampilan di depan orang tua dan para tamu undangan”.

” ids=”26177,26175,26178,26176″]

Jr. Nugroho

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here