Yohanes Aryo Pradana: Sosialisasi dan Prestasi

65
Yohanes Aryo Pradana. [Dok Pribadi]
Yohanes Aryo Pradana: Sosialisasi dan Prestasi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com MUSIK membawa pemilik nama lengkap Yohanes Aryo Pradana bisa berkomunikasi dengan orang lain. Aryo, sapaan akrabnya, mengaku bukan orang yang mudah bergaul. Beruntung berkat kemampuan bermusiknya, ia berani bersosialisasi.

Dengan musik, ia bisa terlibat dalam banyak kegiatan dengan begitu, ia bisa bertemu dengan banyak orang. Sejak masih di bangku SMP, Aryo mengikuti les piano klasik. Ia mengakui, bermusik menjadikannya lebih hidup.

Ia mengingat, bagaimana dulu dia adalah anak pendiam. Setelah mengenal musik, dengan sendirinya ia bergaul dengan banyak orang. Hal ini mengubahnya menjadi pribadi yang tidak lagi pendiam. “Main musik bikin aku lebih hidup. Dulu pendiam, sekarang jadi bisa aktif,” tutur kelahiran Semarang, 19 Agustus 1998 ini.

Berbagai panggung sudah Aryo cicipi. Mulai dari mengiringi kor di gereja, hingga masuk dalam kelompok orkestra kecil ketika SMA. Saat ini, ia ingin serius menekuni musik, hal ini ia tunjukkan dengan kuliah jurusan musik di Universitas Pelita Harapan.

Aryo berharap, lewat musik bisa berbagi lebih banyak kepada sesama. Ia juga ingin berkarya untuk memajukan musik Nusantara. “Musik tidak hanya satu nada yang enak didengar, namun harmoni yang dapat saling menyatukan,” tandasnya.

 

Marchella A. Vieba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here