OMK Paroki Sang Penebus Bersatu untuk Membangun Gereja

86
OMK Paroki Sang Penebus – Waingapu – Sumba Timur, NTT pada Kamis, 27/9, merayakan pesta pelindungnya, St. Vinsentius A Paulo, [dok.pribadi]
OMK Paroki Sang Penebus Bersatu untuk Membangun Gereja
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Dalam rangka pesta St Vinsentius A Paulo, pelindung Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sang Penebus, Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 27/9, OMK paroki mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan umat paroki dari tingkat Temu Minggu, Sekamai, orang muda dan dewasa.

Kegiatan itu meliputi lomba Mazmur, lektor, pidato, puisi, mewarnai, cerdas cermat Alkitab, tarik tambang dan futsal. Tujuan kegiatan ini untuk membangun keakraban dan persaudaraan antar umat, mengajak OMK paroki yang tersebar di 15 lingkungan dan 14 Stasi untuk bersatu membangun gereja yang militan.

Selain itu untuk “menghidupkan” orang muda yang belum terlibat, agar berminat untuk bergabung dalam organisasi OMK. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2-30 September 2018 dan ditutup dengan perayaan Ekaristi.

Tema perayaan kali ini adalah “Passion for Christ, Passion for Church and Passion for Humanity” (Bergairah untuk Kristus, Bergairah untuk Gereja, dan Bergairah untuk Kemanusiaan). Melalui tema ini, orang muda diajak untuk membuka mata terhadap situasi lingkungan sekitar, berjalan untuk mendekati situasi itu kemudian mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Di sini dibutuhkan pengorbanan dan pemberian diri yang total. Pengorbanan dan pemberian diri yang total membuktikan bahwa orang muda siap untuk menjadi agen-agen Allah dalam mewartakan penebusan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Antusias yang tinggi dari OMK untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini memberikan pengharapan besar bagi perkembangan gereja di Sumba, khususnya di Paroki Sang Penebus ini karena orang muda adalah harapan masa depan gereja.

 

Rafi Uran, C.Ss.R.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here