WORKSHOP PENDAMPING PIA DI GEREJA SANTO ALBERTUS AGUNG JETIS

70
Narasumber berbagi pengalaman. [dok.pribadi]
WORKSHOP PENDAMPING PIA DI GEREJA SANTO ALBERTUS AGUNG JETIS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Dalam rangka menyambut Hari Paroki Gereja Santo Albertus Agung Jetis Yogyakarta yang ke 53, Panitia Hari Paroki mengadakan Workshop PIA (Pendampingan Iman Anak) di aula paroki pada hari Minggu (07/10).

Acara ini diadakan atas dasar keprihatinan gereja akan sumber daya manusia dalam hal pelayanan pengembangan iman anak di lingkungan semakin berkurang. Acara ini juga ditujukan agar pendamping PIA semakin kreatif, penuh kasih, dan tulus terlibat langsung dalam mengembangkan iman anak, baik di lingkungan maupun Gereja.

Saat belajar gerak dan lagu untuk PIA. [dok.pribadi]
Workshop pendamping PIA ini

dilaksanakan dalam 4 (empat) kali pertemuan. Tiap lingkungan Paroki Jetis mengirimkan dua orang sebagai peserta dalam workshop PIA.

Pada pertemuan pertama, narasumber, Seno, Nita, Nanang, dan Erni selaku pendamping PIR di Gereja Santo Alfonsus de Liguori Nandan, hadir dalam acara ini untuk sharing atau berbagi pengalaman mengenai PIA di Gereja Nandan, serta suka duka mereka dalam melayani dan terlibat langsung mendampingi iman anak-anak.

Saat sesi sharing dalam kelompok kecil.[dok.pribadi]
Kebersamaan Pendamping PIA Paroki Nandan dan Paroki Jetis. [dok.pribadi]
Keempat narasumber juga mengajarkan berbagai gerak dan lagu yang dapat diberikan sebagai materi kepada anak-anak PIA  “ Saya sangat senang, tadi saya juga belajar mengenai gerak dan lagu baru dan bagus-bagus, karena selama ini gerak dan lagu yang saya gunakan monoton , itu-itu saja,” ujar Fidelis Irmareta selaku pendamping PIA Lingkungan Kricak.

Selanjutnya , peserta workshop diajak untuk berdiskusi dalam sebuah kelompok kecil , mengenai rencana kegiatan yang akan dilakukan kedepan sebagai pendamping PIA agar PIA Jetis semakin maju. Acara ini ditutup dengan doa dan ucapan terimakasih dari Ketua Pendamping PIA, Gereja Santo Albertus Agung Jetis.

 

Vincensia Retno PD
Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here