Fransiscan Day 2018: Persaudaraan dan Lingkungan Hidup

57
Mahasiswa ASMI Santa Maria dari prodi Sekretaris, Manajemen Perusahaan, dan Public Relations memperingati Fransiscan Day pada Sabtu (06/10) di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta. [dok.pribadi]
Fransiscan Day 2018: Persaudaraan dan Lingkungan Hidup
2.7 (53.33%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com Pada Sabtu, 6/10 kemarin ASMI Santa Maria Yogyakarta menggelar berbagai macam perlombaan di Auditorium ASMI Santa Maria, pada pukul 09-12.00 WIB. Perlombaan terdiri dari fotografi, paduan suara, gerak, dan lagu.

Peserta perlombaan adalah mahasiswa ASMI Santa Maria yang terdiri dari prodi Sekretaris, Manajemen Perusahaan, dan Public Relations. Acara ini digelar untuk memperingati Fransiscan Day pada Kamis, 4/10 lalu.

Tema acara tersebut adalah “Persaudaraan dan Lingkungan Hidup”, pengambilan tema ini didasari atas sikap teladan Santo Fransiscus sebagai bapak pelindung Yayasan Marsudirini.

Sebelum perlombaan berlangsung, acara diawali dengan pembinaan rohani lintas agama bagi mahasiswa maupun dosen. Mereka yang beragama Katholik bersama Pastor Danang, yang beragama Muslim dengan Ustad Drs. Akhmad Sudibyo, dan beragama Kristen didampingi oleh Pendeta Yussac.

Selanjutnya adalah perlombaan paduan suara dengan ketentuan menyanyikan lagu Hmyne dan Mars dari ASMI Santa Maria. Acara diteruskan dengan gerak dan lagu dimana tiap peserta akan menari dengan lagu theme song Asian Games. Perlombaan terakhir adalah fotografi dengan tema persaudaraan dan lingkungan hidup. Dalam perlombaan ini, setiap peserta mempresentasikan makna yang terkandung dalam foto tersebut.

Acara ini tidak sekadar perlombaan saja tetapi sekaligus ditujukan untuk menggalang dana bagi para korban gempa dan tsunami di Palu. Bantuan yang dikumpulkan adalah berupa pakaian pantas pakai maupun materi.

Mahasiswa ASMI Santa Maria dari prodi Sekretaris, Manajemen Perusahaan, dan Public Relations memperingati Fransiscan Day pada Sabtu (06/10) di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta. [dok.pribadi]
Pakaian pantas pakai akan disalurkan melalui posko yang berada di Kampus ISI Yogyakarta, sedangkan dana ataupun materi akan dikirimkan melalui rekening Yayasan Karina Keuskupan Agung Semarang.

“Harapan saya dengan tema dan kegiatan ini, kita terutama mahasiswa ASMI Santa Maria, dapat lebih menghargai dan menjaga alam sekitar, serta memperat tali persaudaraan antar sesama manusia tanpa memandang apapun,” ujar Ketua Panitia Fransiscan Day 2018, Dian.

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman kejuaraan piala bergilir Fransiscan Day. Piala ini pada tahun lalu dimenangkan oleh prodi Sekretaris, dan tahun ini prodi Public Relations yang berhasil meraih piala tersebut.

 

Vincensia Retno PD
Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here