RIP Sr Anselma CB: Tegas, Lugas, dan Penuh Kasih

566
Sr Anselma Wiewel CB. [dok.pribadi]
RIP Sr Anselma CB: Tegas, Lugas, dan Penuh Kasih
3.7 (73.33%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com “…Harapanku ada pada Tuhan dan tidak seorang pun dapat menggoncangkannya.” (EG.55)

Kongregasi para suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus telah merayakan Syukur Puncak Jubilee 100 tahun CB di Indonesia pada Ahad silam, 7/10 di Aula Stella Maris GMCB, RS St Carolus.

Tiga hari berselang yakni pada Rabu, 10/10, sebuah berita lelayu datang dari Provinsial Kongregasi CB. Dalam surat yang ditanda-tangani oleh Sr Yustiana CB, ia mengabarkan rekan sejawatnya, Sr Anselma Wiewel CB yang telah berpulang kepada Tuhan, asal dan tujuan kehidupan.

Sr Anselma meninggal dunia pada Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 10.30 WIB di RS Panti Rapih, Yogyakarta. Ia lahir pada 6 Oktober 1924 di Semarang, Jawa Tengah. Mengikrarkan Prasetia Pertama dalam Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus pada tanggal 14 November 1948 di Netherland.

Sr Anselma dikenal sebagai pribadi yang disiplin, tanggung jawab, dan terbuka untuk menyapa siapa saja. Ia sangat perhatian dan tuntas dalam membantu mereka yang berkesesakan. Ia pun memiliki jiwa sebagai seorang pendidik sehingga hampir seluruh hidupnya diabdikan dalam pelayanan pendidikan.

Anggota Dewan Pimpinan Provinsi Indonesia, Sr Luisa Sri Hartuti CB, menyampaikan kepada Hidupkatolik.com, Sr Anselma CB sangat mencintai dan dekat dengan murid-muridnya. Seorang pendidik sejati dan peduli dengan mereka yang miskin. “Sr Anselma juga turut mencarikan biaya untuk siswa yang tidak mampu. Tegas, lugas, dan penuh kasih,” kenangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here