Kereta Tua Menjadi Biara

551
Kereta Tua Menjadi Biara
5 (100%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com  Bau harum adonan pizza menyeruak di jalan-jalan kecil Napoli. Sejak dahulu, kota yang terkenal dengan sarang mafia ini juga menjadi destinasi kuliner sebab pizza terenak berasal dari Napoli.

Tak hanya itu, Napoli memiliki banyak daya tarik destinasi wisata rohani. Di La Scampia, pinggiran kota Napoli, terdapat satu biara paling unik di dunia.

Sejak tahun 1976, komunitas Ina dari biarawan Fransiskan menyambung hidup dari hal-hal yang dibuang oleh orang lain. Mereka menerima buah-buahan dan sayuran hampir kadaluwarsa. Mereka bahkan menggunakan barang lama yang tidak diinginkan orang lagi.

Salah satu barang itu adalah limpahan dari perusahaan kereta milik negara, kereta api dari Ferrovia dello Stato. Tidak hanya itu, lima mobil antik angkatan tahun 1940 pun diubah menjadi biara. Kini biara itu dikenal dengan nama  ‘Stasiun Jiwa’.

Gerbong-gerbong rongsokan itu pun disulap menjadi kapel, sel, ruang pengakuan, ruang lokakarya, dan resepsionis. Para biarawan juga memiliki kebun-kebun kecil memanfaatkan tempat-tempat yang masih tersisa. Terhitung  sebanyak delapan Biarawan “Renewed Friars Minors” mendiami biara dan hidup dalam kemiskinan absolut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here