SD Tarakanita 5 Rawamangun Turut Peringati Hari Pangan Sedunia

983
Bersyukur kepada Tuhan, dapat menikmati makanan dengan cukup. [dok.Mona Windoe]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com Hari Pangan Sedunia (HPS) didirikan oleh negara-negara anggota FAO (Food and Agricultural Organization) pada konferensi umum ke-20, medio November 1979. Organisasi Pangan dan Pertanian yang bernaung dibawah lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu didirikan pada tanggal 16 Oktober 1945.

Tahun ini, peringatan HPS yang dirayakan di berbagai belahan dunia disetiap tanggal 16 Oktober, memilih tema “Zero Hunger World by 2030 is possible“. Sejalan dengan hal itu, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) telah merilis Surat Gembala HPS 2018 yang dibacakan/ ditayangkan sebagai pengganti homili pada misa Sabtu/Minggu pekan yang lalu (13-14 Oktober 2018).

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2018/10/13/27123/surat-gembala-hari-pangan-sedunia-2018/

Sekolah SD Tarakanita 5 Rawamangun juga turut memperingati HPS pada Selasa, 16/10, dalam beberapa kegiatan yang bertujuan:

  • Sebagai sarana untuk bersyukur karena terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Sementara di tempat lain banyak yang kesulitan memperoleh makanan.
  • Belajar berbela rasa dengan saudara-saudara yang berkekurangan, dengan makan habis dan tidak membuang-buang makanan.

Karena membuang makanan sama saja dengan mencuri makanan dari meja orang miskin. (Paus Fransiskus). Ajakan mulia itu diterapkan sejak dini kepada siswa-siswi SD Tarakanita 5 yang terekam dalam rangkaian foto berikut.

Laporan: Lucia Mona Hartari Windoe
Pengunggah: Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here