Presiden Joko Widodo: Bertandang ke KWI

889
[dok.poskotanews.com]
Presiden Joko Widodo: Bertandang ke KWI
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com SIAPA tak kenal Presiden Joko Widodo? Orang nomor satu Indonesia ini terlihat menyambangi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Menteng, Jakarta Jumat, 24/8. Pemandangan ini menjadi sangat menarik, khususnya bagi umat Katolik.

Kedatangan Jokowi disambut dengan tangan terbuka oleh Ketua KWI, Mgr Ignatius Suharyo dan Sekretaris Jenderal KWI, Mgr Antonius Subianto Bunyamin. Kemudian bersama-sama mereka masuk menuju ruang pertemuan.

Usai pertemuan tertutup, Jokowi tidak langsung beranjak pergi, namun ia berjumpa dengan para awak media yang telah menunggu. Ia mengungkapkan, bersama dengan Presidium KWI, Presiden membahas masalah-masalah tentang Pancasila dan kebangsaan. “Saya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Pancasila, dengan keragaman, perbedaan agama, suku dan budaya, juga isu-isu kedaerahan,” kata Presiden.

Presiden mengapresiasi peran KWI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Dalam pesan-pesannya, Presiden mengakui peran Gereja Katolik dalam kehidupan berbangsa di Indonesia.

Presiden menegaskan, tanggung jawab untuk menjaga keragaman harus menjadi gerakan semua kalangan masyarakat. “Terus harus kita rawat, kita jaga, persaudaraan kita, kerukunan kita, dan persatuan kita,” kata dia.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here