Albertus Yohanes William Pratama: Teater Gereja

61
Albertus Yohanes William Pratama: Teater Gereja
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEJAK duduk di bangku SMA, Albertus Yohanes William Pratama sudah sering mengikuti pagelaran kecil hingga pagelaran besar dalam sebuah pertunjukan teater di gereja. Ketertarikan umat Paroki St Alfonsus Rodriques Pademangan akan dunia teater membawa Patub, demikian ia disapa, seringkali terlibat dalam tablo baik di parokinya sendiri, maupun di beberapa paroki lain.

“Dulu kita punya komunitas teater di paroki, namanya Teater Mata. Dan itu aktif, sampai terkadang diminta untuk terlibat di acara-acara paroki lain,” jelasnya. Sayang, komunitas ini lalu berhenti. Patub, lalu bergabung dengan komunitas teater di luar gereja, dan bergabung di Sanggar Kelinci.

Meski sudah seringkali berlatih dan tampil, Patub tak memungkiri ada saja kejadian saat pentas. “Ketika di atas panggung, ternyata ada sesuatu di luar yang telah kita latih. Suka improve aja,” ungkapnya.

Belum lama ini ia terlibat dalam drama musikal Malam Persembahan Kasih untuk Penderita Lepra. Ia memerankan tokoh Petruk, yang merupakan salah satu tokoh sentral dalam pagelaran ini. Ia berharap dari acara ini, anak-anak muda yang berpartisipasi punya ketertarikan di teater.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here