Renungan Bulan Rosario dan Misi

48
rosario
Renungan Bulan Rosario dan Misi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com BULAN Oktober sudah kita masuki. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan ini juga lazim dikenal sebagai bulan Rosario. Bulan Oktober juga merupakan bulan Misi. Karya Kepausan Indonesia bersama Komisi Karya Misioner Konferensi Waligereja Indonesia menyajikan buku Renungan Bulan Misi.

Buku bertajuk Mewartakan Injil Kepada Semua Orang ini memuat renungan-renungan tentang karya misi untuk mengantar pembaca kepada penyadaran lebih mendalam akan tugas perutusan sebagai murid-murid Tuhan.

Buku ini menyajikan renungan singkat setiap harinya selama bulan Oktober dengan dilengkapi kutipan dari ayat Kitab Suci. Kutipan ini kemudian dijabarkan dengan penjelasan atas refleksi bacaan Kitab Suci berdasarkan pada kalender Liturgi untuk bulan Oktober 2018 dan buku Orang Kudus Sepanjang Tahun.

Judul : Mewartakan Injil kepada Semua Orang; Penyusun : Yohana Halimah, Angela Januarti, Pastor M. Nur Widipranoto Penerbit : OBOR, 2018; Tebal Buku : vii + 62 halaman.

Tak lupa pesan misi yang disisipkan di setiap akhir renungan agar kita menjadi semakin utuh dan terarah sebagai anak Allah, sekaligus menjadi misioner yang diutus mengemban tugas mewartakan sukacita Injil.

Dengan ukuran yang mungil, buku ini dengan mudah dimasukkan dalam saku dan bisa dibawa kemana-mana. Bisa menjadi bekal dalam aktivitas harian umat. Renungan harian misioner ini dapat dibaca secara pribadi atau dibacakan dalam acara doa bersama, khususnya saat doa Rosario keluarga, lingkungan atau komunitas umat basis.

 

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.41 2018, 3 November 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here