WKRI Terima Penghargaan Bakti Sepanjang Hidup dari Kemendagri

685
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri) bersama para penerima Anugerah Ormas Award Tahun 2018. Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) turut menerimakan penghargaan dari Kemendagri untuk Long Life Achievement ormas yang turut merawat kebhinekaan NKRI,, diterima oleh Ketua Presidium DPP (Dewan Pengurus Pusat) WKRI Justina Rostiawati, di Hotel Redtop, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). [dok.ist.]
WKRI Terima Penghargaan Bakti Sepanjang Hidup dari Kemendagri
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), diwakili oleh Ketua Presidium DPP Justina Rostiawati, memperoleh penghargaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Bidang Kategori Khusus Bakti Sepanjang Hidup (Long Life Achievement) yang turut merawat kebhinekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pemerintah Indonesia pada Selasa (6/11/2018).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada beberapa ormas dalam acara Anugerah Ormas Award Tahun 2018, di Hotel Redtop, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo menyampaikan pentingnya peran ormas menjaga keutuhan bangsa dan menjaga kedaulatan Indonesia.

“Peran ormas saya kira jelas, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga tetap tegaknya Pancasila, menjaga tetap bersatunya kemajemukan bangsa, termasuk menjaga keutuhan UUD 1945 sebagai ideologi negara,” kata Tjahjo. “Kedua adalah menjaga kedaulatan bangsa dan negara.”

Justina yang terpilih kedua kalinya sebagai Ketua Presidium DPP dalam Kongres XX tahun 2018 WKRI dalam masa bakti 2018-2023, kepada Hidupkatolik.com mengatakan, bahwa ia tidak mengetahui akan memperoleh penghargaan tersebut.

“Kemarin setelah kongres, WKRI memperoleh undangan sebagai peraih nominasi Long Life Achievement turut merawat kebhinekaan NKRI,” tutur kelahiran Pekalongan yang berusia 58 tahun itu.

Selain WKRI, ormas lain yang telah berusia tua dan memperoleh nominasi adalah Taman Siswa. Sementara ormas lain yang masih relatif muda adalah Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyah dan Persatuan Islam (Persis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here