Benny Sabdo: Mari Terlibat

63
Benny Sabdo. [HIDUP/Marchella A. Vieba]
Benny Sabdo: Mari Terlibat
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com MEMILIKI background studi dalam bidang hukum, membuat Benny Sabdo termotivasi untuk terlibat dalam penyelenggaraan negara. Saat pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Utara dibuka, Magister Hukum Ketatanegaraan Universitas Indonesia ini kemudian mendaftar dan diterima masuk.

“Niat baik aja ga cukup, harus ditopang dengan yang lain. Kebetulan backgroundnya di hukum tata negara, itu yang membawa ke arah sini.” Prestasi Benny terlihat ketika ia dan tim Panwas Kota Jakarta Utara mendapat penghargaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu terbaik Pilkada DKI Jakarta 2017, oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

Belum lama ini ia dilantik bersama 1900 anggota Bawaslu kabupaten/kota se-Indonesia, dan mendapatkan rekor MURI “Pelantikan Pejabat Publik Terbesar Sepanjang Sejarah”. Benny menjadi orang Katolik satu-satunya dan pertama yang dilantik sebagai Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Utara.

Bawaslu memiliki fungsi strategis sebagai lembaga pengawas dan penegak hukum pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkeadilan.

Benny menuturkan, Bawaslu memiliki kewenangan yang powerfull antara lain menindak politik uang, menyelesaikan sengketa proses pemilu, melatih saksi parpol, hingga memberikan akreditasi pantau pemilu.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here