Sr Catherine Holum CFR: Rencana Tuhan

92
Sr Catherine Holum CFR. [Dok. Churchpop.com]
Sr Catherine Holum CFR: Rencana Tuhan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com SEBAGAI seorang atlet ice skating profesional, Catherine Holum memenangkan Kejuaraan Dunia Junior All-Around dan mencatat tiga rekor nasional pada jarak 3000 meter tahun 1997. Tak berselang lama, ia termasuk dalam Tim Nasional Amerika Serikat yang berlaga di Olimpiade Musim Dingin di Jepang tahun 1998.

Meski masih tergolong junior, prestasinya tak mengecewakan. Ia menempati posisi keenam untuk nomor 3000 meter dan ketujuh untuk 5000 meter. Namun, meski masa depannya seakan terlihat cemerlang, Catherine tak merasa damai dalam hatinya.

Ada kegelisahan di hatinya. Saat itu, ia sadar ada yang lebih hidup bagi dia daripada olahraga. “Saya sadar, semua orang menginginkan kebesaran dan rencana Tuhan akan memberi kedamaian yang dicari.” Ternyata jalan hidup membawa Catherine untuk pensiun dari ice skating dan fokus pada studinya.

Catherine Holum saat berlaga. [Dok. Churchpop.com]
Usai mendapatkan gelar sarjana seni ia mulai ikut dalam gerakan pro-kehidupan, di mana ia terinspirasi atas dedikasi sang ibu dalam gerakan tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, Catherine melangkah lebih jauh. Ia memutuskan masuk menjadi biarawati Kongregasi Suster-suster Fransiskan Pembaruan (Franciscan Friars of the Renewal) pada 2003.

Setelahnya, ia pindah ke Leeds, Inggris, di mana dia dikenal sebagai Suster Catherine Holum CFR di Biara St. Joseph.

“Jangan takut akan apa pun yang Tuhan sediakan bagi hidupmu. Apa pun yang telah Anda ciptakan, Ia akan mengisi Anda dengan sukacita dan kebahagiaan terbesar.”

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here