Bruder Theodorus Suwariyanto FIC: Amanah Kongregasi

124
Bruder Theodorus Suwariyanto FIC. [Dok. Pribadi]
Bruder Theodorus Suwariyanto FIC: Amanah Kongregasi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com BELUM lama ini, Kongregasi Bruder FIC di Belanda telah melangsungkan Kapitel Umum untuk periode 2018-2024. Nama Bruder Theodorus Suwariyanto muncul sebagai Wakil Pemimpin Umum FIC dunia. Sebelumnya, pria yang hangat disapa Bruder Theo ini memang sudah menjabat sebaga Anggota Dewan Pimpinan Umum periode 2012-2018.

Sebagai anggota ia juga merangkap fungsi bendahara. Ia bercerita sesungguhnya ketika masa jabatannya akan berakhir, ia berniat untuk “pulang kampung” dan kembali berkarya di Indonesia. Namun, ia justru mengemban amanah untuk melanjutkan tugas sebagai Wakil Pemimpin Umum FIC.

“Tidak merasa terbebani, tetapi amanah untuk melayani kongregasi terlebih pada situasi zaman sekarang yang tidak begitu mudah untuk menjaga identitas dan spiritual para bruder,” tuturnya.

Ia mengenang ketika dirinya pertama kali bertugas di Belanda. Ia mengalami kesulitan dengan budaya dan bahasa setempat. Di Negeri Kincir Angin, ia masih tetap menekuni hobinya mengumpulkan barang antik.

Setiap Sabtu, ia mengayuh sepedanya menuju pasar antik dan melihat barang-barang unik. “Yang paling saya incar adalah gelang-gelang kuno dan rosario antik dari tahun 70-an,” jelasnya.

Dengan tugas barunya, Bruder Theo berharap dapat melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia berusaha menjadi anggota tim yang baik dan sukses demi menjaga kesatuan kongregasi.

 

Marchella A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here