Pesan Natal PGI dan KWI 2018: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita

1381
[dok..kawali.org]
Pesan Natal PGI dan KWI 2018: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita
4 (80%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyampaikan Pesan Natal Bersama tahun 2018. Pesan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Eksekutif Komsos KWI Pastor Kamilus Pantus, melansir dari laman kawali.org pada Jumat, 16/11.

Pesan yang tertulis dalam surat tertanggal 14 November 2018, ditanda-tangani oleh Ketua PGI, Pdt. Dr. Henriette T.Hutabarat-Lebang dan Sekretaris Umum PGI, Pdt Gomar Gultom, bersama dengan Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo dan Sekretaris Jendral KWI Mgr Antonius Bunjamin, OSC.

Pada bagian akhir surat sejumlah dua lembar surat tersebut, mengajak umat Kristiani untuk merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya konkret untuk hidup dalam hikmat Allah. Selanjutnya untuk turut membela hak-hak asasi manusia sebagai ungkapan kewajiban asasi manusia.

Hal itu senada dengan Pesan Sidang Sinodal KWI 2018 yang ditanda-tangani di Bandung, 14 November 2018, yakni catatan seminar sehari bertema Keterlibatan Gereja dalam Melindungi Hak Asasi Manusia.

Baca juga: http://www.hidupkatolik.com/2018/11/16/29069/pesan-sidang-sinodal-kwi-2018-panggilan-gereja-melindungi-hak-asasi-manusia/

Disebutkan pula bahwa peserta (para uskup se-Indonesia) yang hadir dalam Sidang Sinodal KWI 2018 semakin memahami kondisi hak asasi manusia (HAM) di Indonesia, menyadari panggilan Gereja untuk mewartakan Kabar Gembira, dan peran serta Gereja yang lebih nyata dalam melindungi hak asasi manusia.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here