Wadah Pertemuan Orang Muda Berbagai Gereja

57
Barry Likumahuwa dan Sound of Hope menjadi salah satu pengisi acara Indonesia Gospel Festival. [HIDUP/Elisabeth Chrisandra J.T.D.]
Wadah Pertemuan Orang Muda Berbagai Gereja
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com SEBUAH konser musik rohani, Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018, dihelat di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu, 10/11. Acara ini dilaksanakan mulai dari pagi hingga malam.

IGF menampilkan lebih dari 20 musisi gospel yang berasal dari lokal maupun mancanegara, antara lain Barry Likumahuwa, Saykoji, serta Israel Houghton dan New Breed peraih penghargaan Grammy.

Aditya Putra selaku Ketua Panitia IGF 2018 saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, tujuan utama acara ini adalah membuat satu platform di mana semua orang dari seluruh Gereja di Indonesia baik itu Katolik ataupun denominasi Protestan dapat berkumpul setiap tahun untuk bernyanyi dan berdoa bersama.

Platform ini berfungsi sebagai wadah bagi antar gereja untuk bisa saling membantu dan bekerjasama. “Jadi bukan berfokus kepada perbedaan yang kita punya, tapi berfokus pada kesamaan yakni sama-sama anak Allah dan menyembah Tuhan,” tambahnya.

Selain itu, IGF 2018 juga ingin mendukung talenta-talenta para penyanyi rohani Indonesia agar lebih dikenal masyarakat. Mengusung tagar #GenerasiKewl, IGF 2018 kali ini dihadiri lebih dari 6000 anak muda yang  datang dari beragam Gereja dan dipersembahkan khusus oleh Artha Meris Simbolon.

 

Elisabeth Chrisandra J.T.D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here