Prodiakon dari Tiga Paroki Mengikuti Misa Bersama di Ganjuran

450
Para prodiakon dari tiga Paroki (St Theresia Bongsari, Purbowardayan Solo, dan Ganjuran) berfoto bersama. [dok.pri.]
Prodiakon dari Tiga Paroki Mengikuti Misa Bersama di Ganjuran
4.5 (90%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – 40 Prodiakon Paroki Bongsari yang terdiri dari prodiakon Gereja Induk dan Gereja Wilayah St Agustinus Panjangan turut serta dalam acara ziarah pada Selasa, 20/11. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama melayani sebagai prodiakon di Paroki sepanjang tiga tahun (2016-2018).

Tujuan ziarah pertama mengunjungi makam para misionaris “kerkop” di Muntilan. Di makam tersebut terdapat makam Pastor Sanjaya Pr, Kardinal Yustinus Darmojuwono Pr, Pastor Van Lith SJ, Pastor Hoovernas SJ, dan para tokoh misionaris.

Dengan berdoa di makam tersebut, para prodiakon ingin menyerap semangat pelayanan dan pengabdian yang telah ditunjukkan secara nyata oleh para misionaris dalam mengajarkan iman kepada banyak orang.

Perjalanan ziarah selanjutnya ditujukan ke Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran, Bantul. Di tempat itu, para prodiakon berdoa dan memohon berkat Hati Kudus Yesus agar memiliki semangat serupa dengan Hati Kudus Yesus dalam melayani.

Di gereja tersebut, Prodiakon Paroki St Theresia Bongsari, Semarang mengikuti misa bersama-sama dengan para Prodiakon Paroki Purbowardayan Solo dan Prodiakon Paroki Ganjuran.

Tidak kurang dari 150 prodiakon mengikuti misa yang dipimpin oleh Pastor A Eko Santoso Pr. Dalam kotbahnya beliau mengungkapkan, “dengan mengadakan pertemuan di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, kita ingin menimba semangat Hati Kudus Tuhan Yesus yang rendah hati dan tulus iklas dalam melayani umat Allah. Semangat melayani ini harus semakin diimplementasikan dalam kehidupan di tengah masyarakat.”

Misa semakin menyentuh karena dibawakan dengan menggunakan bahasa Jawa.

Setelah misa, prodiakon dari tiga paroki tersebut berfoto bersama. Tampak hadir dan penuh semangat, perwakilan prodiakon Paroki Purbowardayan, FX. Hadi Rudyatmo yang sekaligus Walikota Surakarta.

Setelah makan siang bersama para Prodiakon dari Solo dan Semarang melanjutkan wisata pantai Selatan Jawa. Para Prodiakon merasa gembira boleh terlibat dalam pelayanan Gereja. Pastor Kepala Paroki St Theresia Bongsari, Pastor Eduardus Didik Chahyono, SJ yang turut mendampingi rombongan, mengungkapkan, “Kami berterima kasih atas segala dedikasi dan pelayanan tulus para prodiakon dalam reksa pastoral Paroki.”

 

Kontributor: Cak Rush (Prodiakon Paroki Bongsari)
Pengunggah: Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here