Rencana Perjalanan Kunjungan Paus ke Panama Dirilis

133
Paus Fransiskus. [dok.Vatican Media)
Rencana Perjalanan Kunjungan Paus ke Panama Dirilis
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Panama untuk menghadiri perayaan temu kaum muda sedunia (World Youth Day/ WYD), telah dirilis. Bapa Suci akan melakukan perjalanan ke negara itu pada 23-27 Januari 2019.

  • Rabu, 23/1/2019: Dari Roma, Paus Fransiskus akan tiba di Bandar Udara Internasional Tocumen Panama. Setelah sambutan resmi, Paus akan berangkat ke Nunciature (Kedutaan Takhta Suci)
  • Kamis, 24/1/2019: Akan ada upacara penyambutan di Istana Kepresidenan, dilanjutkan pertemuan dengan otoritas negara dan korps diplomatik. Kemudian pada hari yang sama, Paus akan bertemu dengan para Uskup Amerika Tengah di Gereja St Fransiskus Asisi, sebelum membuka WYD di Cinta Costera.
  • Jumat, 25/1/2019: Paus Francis akan mengunjungi sebuah tempat yang (digunakan sebagai) pusat kaum muda, di mana akan ada layanan pengakuan dosa.

Pada sore harinya Paus akan menghadiri Jalan Salib Pemuda (Youth Way of the Cross) di daerah Cinta Costera di Kota Panama.

  • Sabtu, 26/1/2019: Paus akan memimpin Misa di Basilika Santa Maria la Antigua, di mana ia akan “meresmikan/ menahbiskan” perubahan altar Katedral yang baru saja selesai dipugar.

Usai Misa, Paus Fransiskus akan makan siang bersama orang-orang muda. Selanjutnya Paus akan berpartisipasi dalam malam “berjaga-jaga” bersama para kaum muda di Metro Park.

  • Minggu, 27/1/2019: pada hari terakhir kunjungannya ke Panama, Paus akan merayakan Misa penutupan WYD di Metro Park.

Setelah perayaan Ekaristi, ia akan mengunjungi rumah Orang Samaria yang baik hati,  diikuti dengan pertemuan dengan relawan WYD.

Paus Francis akan kembali ke Roma pada malam hari, setelah upacara perpisahan di Bandara Internasional Panama.

 

Sumber: vaticannews.va/21 November 2018
Penerjemah: Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here