Mgr Adrianus Sunarko OFM Diangkat Menjadi Profesor Teologi dari Menristek Dikti

1994
Mgr Adrianus Sunarko. [dok.ist.]
Mgr Adrianus Sunarko OFM Diangkat Menjadi Profesor Teologi dari Menristek Dikti
5 (100%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.com Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui surat bernomor 49862/A2.3/KP/2018, tentang Kenaikan Jabatan Akademik/ Fungsional Dosen Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, telah menetapkan jabatan profesor kepada Mgr Adrianus Sunarko, OFM, lulusan S-3 dari Universitas Albert Ludwig, Freiburg, Jerman.

Keputusan yang ditanda-tangani oleh Mohamad Nasir selaku Menristek Dikti itu berlaku, terhitung mulai 1 September 2018. Nama “Dr. Adrianus Sunarko, Lic.Theol.” dinaikkan jabatannya menjadi Profesor/ Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teologi, dengan angka kredit sebesar 851,50 (dari 850 yang disyaratkan), dengan unit kerja di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta.

Surat pengangkatan jabatan Mgr Adrianus Sunarko, OFM menjadi profesor di bidang teologi. [dok.ist.]
Pria kelahiran Merauke, Papua pada 7 Desember 1966 tersebut adalah Uskup Pangkal Pinang yang diangkat oleh Takhta Suci pada 28 Juni 2017.

Selain Mgr Adrianus Sunarko, OFM, ada dua uskup lainnya yang juga telah menerima gelar serupa yakni Uskup Agung Jakarta, Mgr. Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmojo, Pr dan Uskup Malang, Mgr. Prof. Dr. Hendrikus Pidyarto Gunawan, O. Carm.

 

Antonius Bilandoro

1 COMMENT

  1. Proficiat Mgr Sunarko atas gelar tertinggi ini. Salut dan tetap rendah hati dlm karya pelayan umat di Pangkal Pinang.

    Salut juga buat Mgr Suharyo (Jakarta) dan Mgr Hendrikus (Malang).

    Luar biasa buah dari ketekunan dan kedisiplinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here