Tuhan Menata Hidup dan Bumi dengan Kebaikan-Nya

42
[dok.paroisse_saint..tropez.com]
Tuhan Menata Hidup dan Bumi dengan Kebaikan-Nya
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Why. 18:1-2,21-23;19:1-3,9a; Mzm. 100:2,3, 4,5; Luk. 21:20-28

INJIL Melukiskan bahwa tanda-tanda alam semesta akan mendahului kedatangan Yesus, dan dunia akan mengalami kesukaran yang paling hebat oleh karena kesengsaraan besar. Hati kita sering cemas dan gentar tatkala mendengar serta menyaksikan berbagai peristiwa alam yang memilukan.

Rasa takut dan cemas demikian menghantar kita pada pertanyaan apakah peristiwa tragis dan memilukan semacam itu menjadi tanda berakhirnya dunia? Namun pengharapan iman meneguhkan bahwa Tuhan tetap menata hidup dan bumi ini dengan kebaikan-Nya.

Yesus mengetengahkan pembaruan hidup secara total dalam cerita kosmis. Sikap hidup dan perbuatan benar akan selalu berhadapan dengan kecurangan dan kelicikan. Kejahatan akan menghancurkan kehidupan manusia dan dunia dengan cara-cara yang menyedihkan.

Hilangnya kasih dan kepedulian menjadi tanda perpecahan dan lahirnya kebencian. Oleh sebab itu, dituntut sikap iman dan keterbukaan akan pendampingan Allah dalam menata hidup. Dengan demikian, kita pun sanggup memberikan kesaksian tentang cinta Allah dalam berbagai situasi.

Sr. Dr. Grasiana, PRR
Doktor Teologi Biblis dari Pontificio Universitas St Tomas Aquinas Angelicum Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here