In Memoriam, Romo Frans Doy dalam Pelayanan Retret Meditasi Anak dan Remaja

416
Pastor Fransiskus Xaverius Talinau Doy, Pr bersama peserta Retret Meditasi Kitab Suci Anak & Remaja di Wisma Elshadai, Lembang-Bandung pada 1-3 Juli 2010 silam. Program bertema "Aktivasi Otak Tengah" diselenggarakan oleh Komunitas Hidup Baru "Genius Brain with Jesus". [dok.pri.]
In Memoriam, Romo Frans Doy dalam Pelayanan Retret Meditasi Anak dan Remaja
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Semasa hidupnya, Pastor Fransiskus Xaverius Talinau Doy, Pr memberikan perhatian khusus bagi anak dan remaja yang mengalami kesulitan dalam belajar, membina hubungan dengan Tuhan dan keluarga, serta pergaulan dengan teman. Bagaimana cara Romo Frans Doy masuk ke dalam dunia anak-anak?

Komunitas Hidup Baru bersama Romo Frans Doy turut berkarya dalam suatu program Retret Meditasi Kitab Suci bagi anak dan remaja, dengan tema “Bersama Yesus, Aku Pasti Sukses”. Program ini memberikan pelatihan bagi anak-anak yang membutuhkan bimbingan dan perhatian dengan kemampuan yang mereka miliki.

Program tersebut juga membantu mereka untuk menemukan jalan keluar bagi kesulitan mereka dalam pergaulan, sosialisasi dengan teman, lingkungan maupun keluarga.

Juga mengarahkan anak dan remaja kepada Tuhan Yesus sebagai sumber dari semua kesuksesan.

Selain itu, program ini membantu mereka dalam hal konsentrasi belajar di sekolah maupun di rumah, hingga akhirnya hasil belajar mereka lebih baik. Serta memberikan bimbingan kepribadian untuk membentuk karakter anak agar mampu memimpin dan juga mau dipimpin serta mampu mendengarkan orang lain.

Games dan Meditasi Anak
Permainan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dapat dan akan mampu mengubah peserta menjadi lebih mengerti tentang kelebihan dan kekurangan setiap orang.

Hal itu akan membuat peserta akan saling membantu dan mau menerima kekurangan masing-masing, akhirnya mereka mau berbagi kelebihan diantara sesama.

Peserta juga diajak untuk mengenal sesama tanpa melihat latar belakang orang itu, serta diarahkan agar mau belajar dari kesalahannya.

Baca juga:

Kesaksian Aldo

Aldo (kedua dari kiri) bersama dengan orangtua dan adik-adiknya. [dok.pri.]
Aldo adalah seorang remaja peserta retret Meditasi. Melalui program Retret Meditasi saya mengalami kesembuhan fisik, batin dan intelektual.

Sebelumnya saya adalah seorang yang minder/ tidak percaya diri karena saya memiliki kekurangan dalam pendengaran. Setelah saya mengikuti meditasi saya menjadi lebih percaya diri karena pendengaran saya sudah membaik dan nilai-nilai pelajaran lebih meningkat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here