Museum Katedral, Jejak Sejarah Gereja Katolik Indonesia

312
Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap melihat lintasan sejarah Gereja Katolik di Jakarta di Museum Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 14/11. Acara ini usai penandatangan prasasti Museum Katedral oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo. Setelah itu dilanjutkan dengan Misa Penutupan Sidang Sinodal KWI. [HIDUP/Elisabeth Crisandra J.T.D]
Museum Katedral, Jejak Sejarah Gereja Katolik Indonesia
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo telah menanda-tangani prasasti Museum Katedral, Jakarta Pusat pada Rabu, 14/11. Museum ini menjadi salah satu sarana edukasi umat supaya dapat melacak sejarah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Gereja Katolik di Indonesia.

“Sejarah yang panjang dan sejarah penuh lika-liku, tetapi yang paling penting melalui Museum itu dapat ditampilkan bahwa Gereja Katolik sejak awal telah berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi garam dan terang bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:

Museum ini menempati gedung Pastoran Paroki Katedral lama, di seberang Gua Maria Gereja Katedral St Maria Diangkat ke Surga. Gedung ini terdiri dari dua lantai untuk penyimpanan koleksi Museum Katedral sebelumnya yang terletak di ruang atas Gereja Katedral.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here