Andreas Bintang Timur: Pernah Disuruh Turun Panggung

212
Andreas Bintang Timur. [HIDUP/Marchella A. Vieba]
Andreas Bintang Timur: Pernah Disuruh Turun Panggung
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com MUNGKIN beberapa dari Anda tak asing dengan pelawak stand up comedy satu ini. Andreas Bintang Timur, atau yang lebih hangat disapa Bintang ini memang sudah wara-wiri di layar kaca.

Pria berambut gondrong ini mengaku, awal ketertarikannya di dunia stand up comedy bermula ketika ia melihat suatu acara di TV. “Ngeliat ada orang ngomong sendirian kayaknya asyik. Coba browsing cari info lewat dulu kan twitter buat open mic dan latihan,”
jelasnya.

Tahun 2012 menjadi permulaan bagi Bintang. Ia kerap kali mengisi acara-acara baik on air maupun off air sebagai bintang tamu. Bintang tidak pernah mengikuti kompetisi stand up comedy apapun, ia hanya tampil, dan mendapat feedback yang baik. Hal inilah yang menjadi sejarah kariernya.

Justru baru tahun ini dirinya mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8 Kompas TV. “Dikata-katain orang kenapa ikutan SUCI, ko senior ikutan, tapi ya ga apa-apa biarin aja. Toh emang ga pernah ikut kompetisi, Kompas-nya juga ga ngelarang, ya udah ikutan ah, dapat juara tiga,” ungkap kelahiran Bandung ini.

Perjalanannya di dunia stand up comedy tak selalu mulus. Ia mengaku pernah disuruh turun panggung ketika ia tampil pada acara off air salah satu TV swasta. Meski demikian hal seperti itu tak pernah jadi penghalang baginya untuk terus berkarya.

Di tengah maraknya pelaku stand up comedy, Bintang tak menampik adanya persaingan. “Yang penting terus latihan dan rezeki ya ga ke mana,” ungkap umat Paroki St Arnoldus Jansen, Bekasi ini.

Bintang bersyukur, dalam kariernya selama ini, ia pelan-pelan dapat menekuninya dengan serius. Hal ini ia sadar tentu berkat campur tangan Tuhan. Dalam kesehariannya, ia selalu berusaha mensyukuri apa saja yang Tuhan berikan kepadanya.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here