Warga Puji Kegiatan Tahun Persatuan

80
Para pastor dan umat Paroki Santa Maria Regina Bintaro Jaya bersama perwakilan warga, RT dan RW, serta pemerintah melepas burung merpati sebagai simbol perdamaian. [Dok. Komsos Paroki Bintaro]
Warga Puji Kegiatan Tahun Persatuan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com BERDASARKAN data yang dihimpun Panitia Penggerak Tahun Persatuan Paroki Santa Maria Regina Bintaro Jaya, warga sekitar gereja, terutama beragama Islam, menunjukkan respons positif atas beragam kegiatan yang diadakan paroki sepanjang Tahun Persatuan.

Aneka kegiatan itu antara lain: diskusi lintas agama, buka bersama, Idul Kurban, pesta rakyat dan perayaan ulang tahun paroki. Kegiatan Tahun Persatuan juga melibatkan para asisten kehidupan, yang terkadang dilupakan tetapi memiliki arti penting dalam kehidupan dan karya umat.

Acara hiburan untuk para asisten kehidupan mengusung nama piknik kebangsaan. Dalam acara tersebut, umat dan para asisten kehidupan piknik bersama ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Semangat persatuan juga diadakan oleh kaum muda paroki. Mereka mengadakan anjangsana ke Pesantren Ciganjur. Semangat persatuan dalam keberagaman juga amat tampak dalam acara penutupan Tahun Persatuan yang digelar di pelataran Gereja Santa Maria Regina, Minggu, 25/11.

Hadir dalam acara tersebut antara lain perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama, Kementerian Agama, Koramil dan Kapolres Tangerang Selatan, pengurus RT dan RW setempat, dan para santri dari Pesantren Ciganjur.

Acara yang disuguhkan pun melibatkan orang muda paroki serta grup qasidah Nurul Hikmah serta vokal grup Renjana. Kelompok tersebut berasal dari masyarakat sekitar gereja.

 

Raksaka Mahi, Carlo A. Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here