Pemuda Katolik Akan Menggelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2018–2021

142
Ketua Umum Terpilih Periode 2018–2021, dr. Karolin Margret Natasa membuka Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik yang telah berlangsung pada 7-9 Desember 2018 di Kupang, didampingi oleh Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang (kedua dari kiri) dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kanan).[HIDUP/Antonius Bilandoro]
Pemuda Katolik Akan Menggelar Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2018–2021
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Hasil Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik di Kupang diantaranya telah menetapkan dr. Karolin Margret Natasa menjadi Ketua Umum Terpilih Periode 2018–2021 dan Pembentukan Formatur dengan mandat penuh untuk menyusun dan menetapkan Komposisi Personalia Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018–2021 maka rencananya pada Sabtu, 12 Januari 2019 akan digelar Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018–2021 bertempat di Aula Paroki Katedral Jakarta.

Robertus Bondan Wicaksono selaku Ketua Panitia menerangkan telah mempersiapkan rangkaian kegiatan selama pelantikan di antaranya Seminar Nasional, Prosesi Acara Pelantikan dan Perayaan Ekaristi.

Seminar Nasional bertema “Menghadapi Pemilu 2019” akan menghadirkan narasumber dari KPU, Bawaslu, Lembaga Survei dan Komisi Kerawam KWI. Yang diharapkan menjadi peserta adalah Kader Pemuda Katolik yang saat ini sedang menjadi caleg di berbagai partai politik dan para pegiat pemilu umumnya. Seminar ini menjadi bentuk partisipasi Pemuda Katolik dalam memberikan pembekalan kader dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kegiatan Pelantikan ini bertema besar “Membangun Kepemimpinan Organisasi yang Sinergis dan Transformatif” yang berlatar belakang untuk terus mendorong organisasi Pemuda Katolik mampu bekerjasama dengan berbagai stakeholder, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat demi kesejahteraan umum dan terus bertransformasi menjadi organisasi yang mampu menyesuaikan perkembangan zaman.

“Tantangan zaman yang terus berubah ditambah dengan kemajuan teknologi yang demikian pesat merupakan situasi dan kondisi yang penting dan perlu untuk disikapi oleh Pemuda Katolik dalam menentukan arah gerak organisasi ke depan” ujar Bondan yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta.

Terkait dengan Struktur Kepengurusan PP Pemuda Katolik Periode 2018–2021, Bondan menjelaskan bahwa Komposisi Personalia tengah dipersiapkan oleh Tim Formatur Hasil Kongres Pemuda Katolik XVII di Kupang dan nantinya akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Katolik terpilih dr. Karolin Margret Natasa dalam prosesi pelantikan.

Perayaan Ekaristi akan dilaksanakan secara konselebrasi yang dipimpin oleh konselebran utama Pastor Moderator PP Pemuda Katolik Pastor Johanes Haryanto, SJ bersama dengan beberapa Pastor Moderator Komda.

Antonius Beny Wijayanto selaku Sekretaris Panitia menambahkan bahwa Panitia Pelantikan mengundang para pengurus Komda dan Komisariat Cabang (Komcab) di seluruh Indonesia. Panitia juga turut mengundang pemangku hirarki Gereja Katolik, pejabat pemerintahan baik di tingkat eksekutif, legislatif, dan yudikatif, Pimpinan Ormas Katolik, Pimpinan Ormas Kepemudaan, dan Media Massa, serta tokoh–tokoh Katolik.

 

Haposan Sinaga (Humas Panitia Pelantikan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here