Lektor Harus Siap

301
Pastor Tukiyo bersama para peserta yang berpartisipasi dalam pemilihan Ketua Lektor Paroki Katedral, Bogor. [IDUP/Aloisius Johnsis]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM –  SEORANG ketua tugasnya mengembangkan dan menghidupkan suatu kelompok yang bersaudara dan berkeluarga. Demikian dikatakan Kepala Paroki Santa Perawan Maria Katedral Bogor Pastor Dominikus Savio Tukiyo dalam pemilihan ketua Lektor St. Dominikus periode 2018-2020, Minggu, 25/11.

Pastor Tukiyo berpesan agar ketua terpilih nantinya dapat membuat komunitas lektor lebih hidup lagi. Pemilihan lektor kali ini memunculkan tiga kandidat yang telah dipilih oleh kepengurusan sebelumnya yaitu Veronika Angelica, Clara Cintaka, dan Auryn Wijayanti.

Menariknya, proses pemilihan kali ini sudah tidak menggunakan kertas lagi. Mereka, generasi Y dan Z memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh google melalui produknya
google form. Selain ramah lingkungan karena paperless, perhitungan suara pun menjadi lebih cepat dan akurat.

Ya, zaman sudah bergeser dan teknologi pun semakin maju. Setelah selesai, hasil akhir dimenangkan oleh Veronika Angelica dengan 70% perolehan suara. Turut hadir sejumlah pejabat gereja menyaksikan pesta demokrasi para pewarta sabda Allah ini.

Mereka adalah Moderator Lektor Pastor Marselinus Wisnu Wardhana, Wakil Ketua DPP Katedral Mikael Agus Muhardi, Ketua Seksi Liturgi Hubertus Wiyogo, Wakil Ketua Seksi Liturgi Fabianus Eri, Ketua Seksi Kepemudaan Argasianus Wiguna, serta perwakilan lektor dari wilayah Pondok Rumput.


Aloisius Johnsis (Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here