Philip Rivers: Nunc Coepi

28
Philip Rivers. [Dok. Churchpop.com]
Philip Rivers: Nunc Coepi
3 (60%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM –  PHILIP Michael Rivers adalah quarterback untuk tim sepakbola Los Angeles Chargers yang bermain di National Football League (NFL) Amerika Serikat.
Kelahiran 8 Desember 1981 ini seringkali menggunakan istilah Latin “Nunc Coepi” yang berarti ‘sekarang saya mulai’. 

Ia menjelaskan, ia memiliki seorang teman yang juga seorang imam telah memberikan kepadanya istilah itu. Kata-kata yang sering diungkapkan St Josemaría Escrivá itu, seakan menjadi kekuatan bagi Philip. Sebagai pemeluk Katolik, ia meyakini bahwa setiap tindakannya akan mendapat berkat dari Allah.

“Itu tidak pernah berakhir. Anda selalu mendengar ‘mari kita pergi!’ Ini adalah cara lain yang memicu ‘mulai lagi’.” Setiap orang tentu memiliki cara untuk mengungkapkan imannya.

Bagi Philip, ungkapan “Nunc Coepi” menjadi caranya. Dengan itu, ia mengingat bahwa apapun yang terjadi, ketika dengan kekuatannya sendiri ia gagal, maka dengan kekuatan Tuhan ia akan bangkit, dan mulai lagi.

“Jika saya harus jatuh seribu kali sehari, seribu kali, dengan kedamaian di dalam hati saya, saya akan berbalik kepada Tuhan, meminta pengampunannya, dan mulai lagi,” ujarnya.


Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here