Pewarta Digital, Belajar dari Yesus

43
Dinamika kelompok untuk melakukan praktek menulis berita singkat yang dibimbing langsung oleh narasumber. [dok.kap.or.id]
Pewarta Digital, Belajar dari Yesus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  ORANG Muda Katolik harus berperan aktif dalam menghidupi Gereja. Pola pewartaan Yesus yang penuh kasih harusnya menjadi spiritualitas bagi kaum muda dalam berkarya.

Demikian disampaikan Pastor Andreas Kurniawan OP dalam acara Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak (KAP) di Gedung Pasifikus, Paroki Santo Yosef Katedral Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, 20/11. 

Dalam kegiatan yang dihadiri sebanyak 54 orang muda Katolik (OMK) ini, Pastor Andreas menegaskan bahwa komunikasi sosial adalah tempat di mana orang­-orang menyampaikan pengalaman atau hal baru yang mereka alami.

Caranya, OMK dapat memanfaatkan media sosial untuk mewartakan pengalaman atau kabar baik. Dengan itu, si pembaca diharapkan dapat merasakan sukacita juga damai dan bukan sebaliknya. “Kita belajar dari Yesus yang pesannya penuh kasih, damai, dan menyelamatkan,” pesan Pastor Andreas.

Sr. Maria Seba SFIC. [dok.kap.or.id]
Pembicara lain, Sr Maria Seba SFIC membantu OMK mengenal teknik penulisan news dan feature. Ia menuturkan, menulis itu proses kreatif yang panjang. Untuk menjadi penulis yang baik tidak cukup hanya belajar sehari. “Tetapi bila sudah mahir menulis kita akan jatuh cinta pada karya kita sendiri,” ungkapnya. 

 

Maria Stella (Pontianak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here