Guru dan Dosen Katolik Se-KAJ Merayakan Natal dan Dialog Bersama Uskup

179
Mgr. Suharyo memimpin Misa Natal Bersama para guru dan dosen Katolik se-KAJ, Minggu, 13/1.
Guru dan Dosen Katolik Se-KAJ Merayakan Natal dan Dialog Bersama Uskup
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Sedikitnya 500 guru dan dosen Katolik yang berkarya di lembaga pendidikan non-Katolik se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) merayakan Natal dan dialog bersama Uskup KAJ, Mgr. Ignatius Suharyo, pada Minggu, 13/1.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Komisi Pendidikan KAJ ini mengambil tema sama dengan tema Natal 2018 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Komisi Waligereja Indonesia (KWI); Yesus Kristus Hikmat bagi Kita.

Mengambil tempat di Aula Sekolah Santa Maria, Jakarta Pusat, acara Natal bersama dan dialog ini diawali dengan Ekaristi yang dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo dan dua imam konselebran.

Mengawali Misa, Mgr. Suharyo mengajak para guru dan dosen memohon berkat Tuhan agar anak-anak didik mereka menjadi semakin berhikmat. “Semoga berkat dampingan kita, anak-anak didik kita menjadi pribadi yang semakin berhikmat dan semakin menyerupai Yesus Kristus yang adalah hikmat bagi kita,” kata Bapa Uskup.

Mgr. Suharyo juga mengatakan Misa ini sangat terasa diikuti oleh para pendidik. Hal ini ditandai dengan semua umat ikut bernyanyi dalam Misa. Mgr. Suharyo mengatakan ini membuat suasana Misa menjadi sangat sakral.

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here