Sr Marie-Paule Willem: Pemenang Lumen Christi Award

57
Sr Marie Paule Willem. [Dok. CNS]
Sr Marie-Paule Willem: Pemenang Lumen Christi Award
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM –  BEKERJA di banyak negara, Sr Marie Paule Willem percaya keluarga yang kuat adalah fondasi Gereja dan masyarakat. Misionaris Fransiskan Maria yang telah melayani orang miskin di Amerika Serikat dan seluruh dunia selama lebih dari 60 tahun ini akan menerima Lumen Christi Award 2018-2019.

Lumen Christi adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh organisasi nasional Catholic Extension berbasis di Chicago untuk meningkatkan dan mendistribusikan dana bagi pendukungan misi keuskupan-keuskupan di Amerika Serikat.

Sr Marie menjadi salah satu dari 47 nominasi tahun ini. Sebagai penerima Lumen Christi, Sr Marie akan mendapat 50.000 dolar AS yang akan ia gunakan untuk mendanai banyak karya amal di Keuskupan Las Cruces, New Mexico. Selama ini, Sr Marie melayani para tahanan perempuan di Pusat Penahanan Doña Ana, New Mexico.

Ia juga membantu di paroki di sepanjang perbatasan AS Meksiko sebagai Administrator Pastoral. Bertugas di perbatasan dan membantu para imigran, ia kadang cemas kalau-kalau ia ditahan atau melakukan kesalahan. 

Namun, ini justru membantunya untuk semakin mengandalkan Kristus. “Saya merasa semakin kecil dihadapan Yesus, karena saya sadar bahwa yang memampukan saya melakukan pekerjaan ini adalah Yesus sendiri,” ujarnya.


Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here