Uskup Agung Medan Susah Mengungkapkan Perasaannya

600
Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap. sesaat sebelum upacara pentahbisan sebagai Uskup Agung Medan. [HIDUP/Willy Matrona]
Uskup Agung Medan Susah Mengungkapkan Perasaannya
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM – Di ruangan tunggu, Gedung Catholic Centre Uskup Keuskupan Agung Medan (KAM) yang terpilih Mgr Kornelius Sipayung OFMCap berdiri bersama-sama dengan Uskup dari Keuskupan yang lain.

Kali ini penampilannya berbeda, ia memakai jubah ungu dengan mozeta dan topi ungu. Saat ditemui, Mgr Kornelius mengungkapkan perasaannya menjelang detik-detik sebelum upacara pentahbisannya berlangsung. Menurutnya sangat susah sekali untuk menceritakan peristiwa yang mulia ini.

“Perasaan saya susah diceritakan, saya hanya berusaha untuk hening dihadapan Allah. Nampaknya saya tidak bisa mengungkapkan apa-apa,” ujarnya di Catholic Center, Medan, Sabtu 02/02.

Lebih lanjut ia memohon agar umat berdoa bagi dirinya agar acara ini berlangsung dengan hikmat dan sesuai dengan yang diharapkan. “Saya hanya berharap semoga acara ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Mgr Kornelius berharap semoga umat KAM bahagia dengan gembala yang baru. Kehadiran para uskup, biarawan, dan biarawati semakin membuat dirinya merasa didukung penuh oleh mereka. Selain itu, ia mendapat dukungan dan doa dari Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo. “Saya merasa bahagia karena diberi dukungan,” pungkasnya.

Willy Matrona

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here