Bantu Korban Banjir

101
Tim Tanggap darurat Caritas Keuskupan Agung Makassar (KAMS) menuju lokasi tanah longsor untuk berkoordinasi. [dok.karina.or.id]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – GEREJA Katolik Keuskupan Agung Makassar (KAMS) menyerahkan bantuan bagi korban banjir dan longsor di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 6/1. Bantuan ini diberikan langsung oleh Karina Caritas KAMS.

Bencana alam ini telah menewaskan sedikitnya 68 orang dan membuat sekitar 6.700 orang mengungsi. Bencana ini menurut Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai bencana terburuk melanda 12 kabupaten, merusak 550 rumah, dan 5.100 lainnya terendam.

Sejak berita tentang bencana alam ini, ragam bantuan telah mengalir ke Sulawesi Selatan. Martina Ella, koordinator Penanggulangan Bencana Caritas KAMS menjelaskan bahwa Uskup KAMS Mgr Johannes Liku Ada mengajak umat KAMS baik pribadi maupun kelompok, perusahaan, dan organisasi lainnya agar bahu-membahu menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Martina menambahkan Caritas KAMS telah mendistribusikan makanan dan bantuan lain seperti selimut, handuk, dan pakaian. Bantuan-bantuan ini disalurkan dalam kerjasama dengan para pastor paroki, kelompok-kelompok kategorial, dan bantuan secara pribadi dari umat KAMS. 

Selain itu, pihak Karitas juga telah mendirikan posko darurat di halaman gereja untuk kebutuhan makan dan kebutuhan dasar. “Kerjasama ini dengan harapan semoga membantu meringankan bantuan saudara-saudari yang mengalami bencana,” ujarnya.

 

Anna Maria Deen (Makassar)
HIDUP NO.7 2019, 17 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here