Semanggi, Jakarta: Job Fair KAJ

99
[HIDUP/Hubertus Hapsoro]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan Job Fair di Kampus Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu, 25/6 – Minggu, 26/6. Ini merupakan penyelenggaraan Job Fair yang ketiga sejak tahun 2099. Pertama kali, pada tahun 2009, di selenggarakan di SMU Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Kedua, pada tahun 2010 di SD Santa Maria, Juanda, Jakarta Pusat. Job Fair KAJ merupakan hasil kerjasama kelompok – kelompok kategorial di KAJ.

Dengan dilatarbelakangi semangat “Mari Berbagi”, kegiatan ini bertujuan membantu angkatan kerja yang mencari lowongan kerja dan perusahaan pencari tenaga kerja. Masyarakat menyambut Job Fair ini dengan penuh antusias. Dua ruangan, lantai 14 dan lantai 15, seluas sekitar empat ratus meter persegi, disesaki dengan stand – stand perusahaan dan pengunjung. Sebanyak 87 perusahaan ikut berpartisipasi. Sekitar 2000 pengunjung pencari lowongan kerja turut hadir.

Terlaksananya acara ini memerlukan peran serta dan kerjasama dari banyak pihak. Dengan demikian juga menumbuhkan keakraban antar anggota panitia. Bernadeth Inggrid Rundengan, selaku Ketua Panitia mengatakan,” Acara ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antar komunitas – komunitas kategorial dan Komisi dalam lingkup Keuskupan Agung Jakarta.

Menyelenggarakan Job Fair berarti berani memposisikan diri sebagai “jembatan” yang menghubungkan antara pencari kerja dan pencari pekerja. Vikaris Epsikopalis KAJ dan Pelindung Kepanitiaan Job Fair Pastor Andang, dalam kata sambutannya mengatakan, “Menjadi jembatan berarti mau melayani dengan pengorbanan yang tidak kecil, bahkan menyediakan diri untuk diinjak-injak.”

Hubertus Hapsoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here