Senayan, Jakarta Selatan: Audiensi dengan Ketua MPR

53
Pastor Yohanes Dwi Harsanto dan Taufiq Kiemas saling bertukar cinderamata.
[HIDUP/R.B. Yoga Kuswandono]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (Komkep KWI), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Pemuda Katolik mengadakan audiensi dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPRRI) Taufiq Kiemas di Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 28/6.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Komkep KWI Pastor Yohanes Dwi Harsanto Pr, Sekretaris Komisi Kerawam KWI Pastor Guido Suprapto, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari dan Melani Leimena Suharli. Audiensi diadakan sebagai wujud dukungan elemen kepemudaan Katolik terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, Pastor Yohanes Dwi Harsanto mengatakan, saat ini populasi kaum muda di Indonesia yang berusia maksimal 35 tahun sangat besar. “Karena itu, penyadaran semangat berbangsa dan bernegara terhadap orang muda harus terus dilakukan,” jelasnya.

Hal ini disambut baik oleh Taufiq Kiemas. Ia mengatakan, sosialisasi dan gerakan penanaman empat pilar tidak akan berjalan baik tanpa dukungan kaum muda. “Pancasila harus didekatkan pada orang muda,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, disepakati perlunya diadakan dialog bersama dengan berbagai kelompok yang berbeda latar belakang suku, agama, dan pemahaman tentang pentingnya penanaman empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Benny Sabdo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here