Meruya, Jakarta Barat: HUT Ke-30 Abdi Siswa

317
Orkestra dari Sekolah Musik Abdi Siswa mengiringi Perayaan Ekaristi HUT ke-30 Yayasan Abdi Siswa.
[Margaretha Krismi E.]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Yayasan Abdi Siswa merayakan HUT ke-30. Puncak perayaan dirayakan dengan Misa syukur di Gereja Paroki Maria Kusuma Karmel Meruya (MKK), Jakarta Barat, Kamis, 16/6. Perayaan Ekaristi dalam peringatan bertema ”Terpanggil untuk Melayani” ini dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo.

Mgr Suharyo memimpin Misa didampingi Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan Mgr Pius Datubara OFMCap, Ketua Yayasan Abdi Siswa Pastor Yohanes Suharyo SJ, Pastor Kepala Paroki MKK Paschalis Ignatius Tumarno OCarm, Pastor Kepala Paroki Maria Bunda Karmel Tomang Heribertus Supriyadi OCarm, dan Pastor Paroki St Bernadeth Ciledug Paulus Dalu Lubur CICM.

Dalam khotbahnya, Mgr Suharyo mengatakan, Yayasan Abdi Siswa merupakan sekolah Katolik yang memiliki semangat kristiani. ”Ini adalah sebuah sekolah yang diharapkan menjadi tempat pendidikan Katolik yang memiliki inspirasi iman,” katanya.

Perayaan Ekaristi diiringi paduan suara guru, karyawan, dan siswa, serta orkestra dari Sekolah Musik Abdi Siswa. Perayaan Ekaristi dihadiri sekitar 1600 orang yang terdiri dari orangtua murid, siswa, karyawan, guru, dan pengurus yayasan. Selain Misa, untuk menyambut peringatan ini, Yayasan Abdi Siswa mengadakan berbagai kegiatan, seperti fun bike, jalan sehat, donor darah, bazaar, pameran, penanaman pohon langka, dan pagelaran seni.

Ketua Pembina Yayasan Abdi Siswa, Hamonangan Pasaribu SH mengatakan, ”Pada peringatan hari jadi ini, Yayasan Abdi Siswa lebih menghayati semangat sebagai yayasan yang terpanggil menjadi berkat bagi sesama lewat karya pendidikan.” Menurutnya, semangat mengabdi dan melayani akan terus dikobarkan dalam karya selanjutnya. Saat ini, Yayasan Abdi Siswa mengembangkan pelayanannya ke daerah Tangerang Selatan, tepatnya di Graha Raya Bintaro untuk unit TK hingga SMU.

Hingga sekarang, Yayasan Abdi siswa telah memiliki tiga unit TK, dua unit SD, satu unit SMU, dan dua unit sekolah musik dan sekolah fotografi.

Margaretha Krismi E

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here