Meruya, Jakarta Barat: Pesta Nama MKK

138
Kunjungan patung Maria dari Gunung Karmel ke wilayah-wilayah Paroki MKK. [Beni Supriyanto]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Panitia Perayaan ke-19 Pesta Nama Pelindung Paroki Ma­ria Kusuma Karmel (MKK), Meruya, Jakarta Barat, mengadakan berbagai acara untuk merayakan Maria Bunda Karmel sebagai nama pelindung Paroki. Kegitatan tersebut, yaitu Kunjungan Patung Maria da­ri Gunung Karmel ke-12 wilayah selama masing-ma­sing tiga hari, Misa Triduum, Lomba Menulis Renungan, Aksi Lingkungan Hidup, Pameran Foto Kegiatan, dan Malam Keakra­ban.

Perayaan kali ini mengambil tema “Bersama Maria, Keluarga Kita Mencintai Sakra­men dan Sakramentali, juga Devosi”. Rangkaian aca­ra dimulai Minggu, 10/6, dengan penyerahan Patung Maria dari Gunung Karmel ke Wilayah Elia sebagai Wilayah pertama yang disinggahi dan ditutup dengan Misa Akbar, Minggu, 17/7.

Pastor Kepala Paroki MKK, Paschalis Ignatius Tumarno OCarm, mengungkapkan bahwa pada usia 19 ta­hun, Paroki MKK sudah memiliki gereja, ‘Gedung Kusuma Karmel’, gedung sekretariat dan pastoran, serta gedung karya pelayanan sosial. “Tidak hanya gedung-gedung saja yang dibuat, tetapi yang uta­ma adalah perlunya tindakan nyata umat untuk mewujudkan visi dan misi paroki dengan tekad bulat, teritorial maupun kategorial,“ tandas Romo Pascha­lis.

Beni Supriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here